"Ibarat harapan seorang penggali sumur, jika galiannya belum mengeluarkan air, maka dia akan terus berusaha memperdalam galian sampai akhirnya mengeluarkan air. Begitupun kita dalam beribadah dan berdo`a. Jika kita belum merasakan nikmat atau manisnya beribadah dan doa belum dikabulkan, teruslah berusaha jangan pernah berputus asa, mungkin masih terhalang oleh dosa-dosa yang kita perbuat. Berkaitan dengan putus asa, Alloh berfirman : "..Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." (QS. Yusuf : 87) Untuk itu, optimislah dalam berdoa dan beribadah, jauhilah rasa putus asa. Semoga Alloh SWT menjadikan kita hambanya yang kuat. Amin Wassalamualaikum !
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Album Anggota Keluarga

Hidup Ini Pilihan

Kamis, 14 Oktober 2010

M I R A S A N T I K A

Suatu ketika pada pertemuan halal bi halal , seorang anggota keluarga  , si Kabayan bertanya kepada  Ustadz  Legi, ” Kalau saya makan buah anggur , apakah melanggar ajaran agama kita ?”

Tidak ” kata sang ustadz Legi.

Dan bolehkah saya menambahkan sedikit air ” tanya si Kabayan.

” Tentu saj
a ” Jawab sang ustadz.

Dan apakah salah jika saya memasukkan sedikit ragi ” tanya Kabayan kembali.

” Oh , tidak salah
” tukas  ustadz Legi.

Baik ” , Kabayan melanjutkan pertanyaannya , minuman anggur ( wine ) itu hanya terdiri dari ketiga unsur tersebut. Jika demikian mengapa dianggap haram oleh agama kita ? ”

Ustadz Legi  berpikir sesaat , kemudian menjawab ” Jika saya melemparkan segenggam debu ke kepalamu , apakah engkau kesakitan ? ”

Tidak ” Jawab Kabayan.

” Dan jika saya menambahkan sedikit air , akankah kepalamu terluka
?” Ustadz kembali bertanya.

Saya kira tidak ! ” Jawab Kabayan.

” Nah , sekarang saya menyatukan debu dan air , membakarnya menjadi sebuah batu , dan kemudian memukulkan batu itu ke kepalamu , apa yang akan terjadi ? ” ucap  ustadz Legi sambil tersenyum.

Kabayan yang sejak awalnya memang mau " mengetest " sang Ustadz , terdiam dan cuma bisa bersungut – sungut.

So dear Friends , Akang , Teteh, Mister  sadayana . . . . .
Jauhilah Mirasantika , Minuman Keras dan Narkoba dan Psikotropika. 
 
lihat  artikel  di :

Tidak ada komentar: