"Ibarat harapan seorang penggali sumur, jika galiannya belum mengeluarkan air, maka dia akan terus berusaha memperdalam galian sampai akhirnya mengeluarkan air. Begitupun kita dalam beribadah dan berdo`a. Jika kita belum merasakan nikmat atau manisnya beribadah dan doa belum dikabulkan, teruslah berusaha jangan pernah berputus asa, mungkin masih terhalang oleh dosa-dosa yang kita perbuat. Berkaitan dengan putus asa, Alloh berfirman : "..Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." (QS. Yusuf : 87) Untuk itu, optimislah dalam berdoa dan beribadah, jauhilah rasa putus asa. Semoga Alloh SWT menjadikan kita hambanya yang kuat. Amin Wassalamualaikum !
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Album Anggota Keluarga

Hidup Ini Pilihan

Selasa, 08 Februari 2011

Motivasi Spermatozoa

Keluarga  Wak / Eyang  NANA


Saat  kunjungan  saya ke beberapa unit perusahaan , saya sering memotivasi  kepada para para staff   kantor  cabang  saya seperti berikut : 

"Anda adalah seorang pemenang, Anda adalah sang juara, Cobalah perhatikan, dari sekitar 250 juta  sel spermatozoa yang dipancarakan ayah Anda (masa' dari ayah tetangga) kepada rahim ibu Anda, maka ibarat lomba lari marathon, dengan jumlah peserta 250 juta manusia, mereka semua berlomba menuju satu-satunya piala yang tersedia, yang bernama Ovum. 

Ya, mereka semuanya berlomba, berlari dengan cepat, saling mengalahkan, terus bergerak, menjadi yang terbaik, yang terkuat, yang tercepat, dan menanglah satu dari 250 juta sel spermatozoa yang ada, ya hanya ada satu yang tersisa, satu yang juara, tidak ada juara kedua, tidak ada juara ketiga, apalagi juara harapan; artinya hanya ada satu yang juara, jarang terjadi juara kembar, hanya ada satu yang juara, dan sel yang juara itu adalah ANDA. 

Anda lah sang pemenang sejati, Sang Juara yang pantang menyerah, Anda lah sang pemenang yang sudah mengalahkan ratusan juta sel spermatozoa lainnya. Anda lah sang juara sejati itu. 

TEPUK TANGAN untuk Anda sang JUARA !",

Dan sebagian besar dari mereka pun bertepuk tangan, entah karena saya suruh atau karena mungkin hadirnya perasaan hebat dan terpesona oleh dirinya sendiri... wallahu alam ....

Sebetulnya, ketika dari sekitar 250 juta sel spermatozoa yang dipancarkan tersebut, lalu Anda adalah menjadi satu-satunya sel yang berhasil mendapatkan piala Ovum, maka KEMANANGAN ANDA adalah bukan karena mengalahkan orang lain, tapi karena mengalahkan diri Anda sendiri, sang ego, yang jumlahnya sekitar 250jt dikurangi 1. 

Itulah lambang sang ego yang harus Anda kalahkan, betapa banyak ego kita yang perlu kita kalahkan, termasuk ego untuk menang di hadapan orang lain. Jadi, jangan kalahkan orang lain, tetapi kalahkan diri Anda!


Tidak ada komentar: