"Ibarat harapan seorang penggali sumur, jika galiannya belum mengeluarkan air, maka dia akan terus berusaha memperdalam galian sampai akhirnya mengeluarkan air. Begitupun kita dalam beribadah dan berdo`a. Jika kita belum merasakan nikmat atau manisnya beribadah dan doa belum dikabulkan, teruslah berusaha jangan pernah berputus asa, mungkin masih terhalang oleh dosa-dosa yang kita perbuat. Berkaitan dengan putus asa, Alloh berfirman : "..Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." (QS. Yusuf : 87) Untuk itu, optimislah dalam berdoa dan beribadah, jauhilah rasa putus asa. Semoga Alloh SWT menjadikan kita hambanya yang kuat. Amin Wassalamualaikum !
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Album Anggota Keluarga

Hidup Ini Pilihan

Kamis, 23 Februari 2012

Syukur dan Sabar

Pertemuan di Peninsula - Bekasi

Alkisah seorang lelaki yang (maaf) buruk rupa mendapatkan jodoh seorang perempuan yang sangat cantik rupawan. Mereka berdua ibarat film "Beauty and The Beast", sehingga banyak laki² yang iri hati pada ya.

Suatu hari, ia duduk² bersama istrinya yang sangat cantik tsb.
Si lelaki tak berkedip memandang wajah istrinya yang cantik jelita.

Agak tersipu², sang istri pun bertanya, “Kamu ini kenapa sih mas, kok dari tadi memandangku terus ?, aku jadi malu nih”

“Dik, aku memperhatikan raut wajahmu yang cantik jelita,” jawab si suami, “semakin hari menurutku kok kamu semakin cantik saja. Maka setiap kali aku melihatmu, semakin bertambah rasa syukurku.”

“Ya, memang mas “kata si istri, ”dan kita berdua nanti adalah calon penghuni Surga.”
“Lho, dari mana kamu tahu kalau kita berdua calon penghuni Surga?”
“Aku pernah mendengar pengajian dari Ustadz Legi , dimana dia bilang dalam ceramahnya, bahwa penghuni Surga kelak adalah segolongan hambaNya yang banyak bersyukur serta sabar".
"Lha terus, apa hubungannya ?" tanya sang suami.

"Ooh ya jelas banget mas, karena kita berdua termasuk hambaNya yang bersyukur dan sabar.", jawab istrinya.

"Maksud kamu ? tanya suaminya tambah penasaran.

"Ya, khan kamu barusan bilang bahwa kamu banyak bersyukur karena mendapat anugerah istri yang cantik seperti aku. Sedangkan aku selalu bersabar mendapat cobaan berupa suami seperti kamu.

Suami :"????
 
Cerita di atas sering disampaikan para ustadz di Pesantren setelah mengupas bab serius tentang makna Syukur dan Sabar Kunci Surga, sekedar ilustrasi guyonan bagi para santri.

Semoga Allah Swt senantiasa menjadikan kita dan anak keturunan kita menjadi hambaNya yang senantiasa bersyukur dan bersabar atas apapun ketetapan dari Allah. Amin.

Selamat Pagi dan Happy weekend semuanya  , , selamat berkumpul dan membahagiakan keluarga dan orang² dekat Anda yang anda cintai.

Baraka Allah fikum. Amiin

Tidak ada komentar: