"Ibarat harapan seorang penggali sumur, jika galiannya belum mengeluarkan air, maka dia akan terus berusaha memperdalam galian sampai akhirnya mengeluarkan air. Begitupun kita dalam beribadah dan berdo`a. Jika kita belum merasakan nikmat atau manisnya beribadah dan doa belum dikabulkan, teruslah berusaha jangan pernah berputus asa, mungkin masih terhalang oleh dosa-dosa yang kita perbuat. Berkaitan dengan putus asa, Alloh berfirman : "..Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." (QS. Yusuf : 87) Untuk itu, optimislah dalam berdoa dan beribadah, jauhilah rasa putus asa. Semoga Alloh SWT menjadikan kita hambanya yang kuat. Amin Wassalamualaikum !
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Album Anggota Keluarga

Hidup Ini Pilihan

Rabu, 30 Maret 2011

T A X I

 Lidya , Dinda dam Oom Iman di desa Kuningan - Cirebon


Apa yang menarik dari sebuah Taxi? Buat saya Taxi memberikan pembelajaran yang menarik. Seseorang hanya dapat menghentikan dan kemudian menumpang Taxi yang lampu petunjuk yang terletak pada bagian atas Taxi menyala. Lampu petunjuk tersebut menunjukan bahwa Taxi tersebut kosong dan Anda dapat menghentikannya kemudian menumpang menuju tempat tujuan Anda.

Mengamati Taxi sama seperti mengamati sebuah kesempatan. Taxi mungkin berlalu-lalang di depan anda namun kalau lampu petunjuk Taxi tidak menyala maka Taxi tersebut bukan buat Anda, demikian pula dengan kesempatan. Ada kalanya sebuah kesempatan seolah-olah bukan milik Anda karena orang lain sudah terlebih dahulu meraihnya.

Untuk menghentikan Taxi, Anda perlu tahu di jalan mana banyak Taxi yang lalu-lalang. Anda tidak mungkin menanti Taxi di jalan sempit yang mobil tidak dapat memasukinya. Anda juga tidak dapat menantikannya di jalan buntu. Anda perlu berjalan menuju jalan raya di mana banyak Taxi berlalu-lalang. Demikian pula kesempatan, Anda perlu pergi dan menuju tempat di mana kesempatan itu ada. Anda tidak mungkin mendapatkan kesempatan hanya dengan menanti dengan bermalas-malasan di dalam rumah karena kesempatan tidak berada disana. Anda tidak mungkin mendapatkan kesempatan hanya dengan mengerjakan tugas Anda sebatas yang ditanggungjawabkan kepada Anda karena kesempatan tidak ada disana. Kesempatan ada di jalur dimana setiap prestasi Anda dilihat karena itu pastikan diri Anda berada pada jalur tersebut.

Ketika Anda berhasil menghentikan Taxi dan masuk ke dalamnya, katakanlah kepada pengemudinya untuk membawa Anda pada tujuan Anda. Anda tidak akan naik Taxi tanpa tahu kemana tujuan Anda bukan? Karena bukan hanya kurang kerjaan tapi juga sangat mahal. Ketahuilah dengan jelas ketika kesempatan itu datang kepada Anda, hendak Anda bawa ke arah mana kesempatan itu. Menyia-nyiakan kesempatan bukan hanya kurang kerjaan namun juga sangat mahal.

Tetapi juga berhasil menghentikan Taxi, naik ke dalamnya dan tahu hendak menuju kemana belumlah cukup. Anda perlu memiliki uang untuk membayar ongkos Taxi tersebut. Ketika kesempatan datang dan Anda tahu apa tujuan yang ingin anda capai belumlah cukup. Anda perlu memiliki resources atau sumber daya. Anda perlu memiliki pengetahuan tertentu atau keterampilan yang Anda butuhkan untuk membayar perjalanan Anda menuju tujuan yang telah Anda tetapkan. Anda juga perlu memiliki sikap mental yang tepat untuk memastikan bahwa dengan apa yang Anda miliki, Anda akan sampai pada tujuan.

Sebagai  seorang pembelajar , apakah Anda mau memperhatikan pembelajaran yang terjadi dalam setiap hal di kehidupan ini? Dapatkah Anda mengidentifikasi pembelajaran   apa yang sebenarnya sedang anda  lewatkan atau di pelajari? Apakah Anda sadar bahwa setiap hal di kehidupan ini adalah sebuah metafora pembelajaran?

Mulai saat ini ketika anda melihat sebuah Taxi, perhatikanlah!!! Kemudian temukanlah pembelajaran apa lagi yang dapat Anda peroleh darinya untuk kehidupan Anda.

Tidak ada komentar: