"Ibarat harapan seorang penggali sumur, jika galiannya belum mengeluarkan air, maka dia akan terus berusaha memperdalam galian sampai akhirnya mengeluarkan air. Begitupun kita dalam beribadah dan berdo`a. Jika kita belum merasakan nikmat atau manisnya beribadah dan doa belum dikabulkan, teruslah berusaha jangan pernah berputus asa, mungkin masih terhalang oleh dosa-dosa yang kita perbuat. Berkaitan dengan putus asa, Alloh berfirman : "..Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." (QS. Yusuf : 87) Untuk itu, optimislah dalam berdoa dan beribadah, jauhilah rasa putus asa. Semoga Alloh SWT menjadikan kita hambanya yang kuat. Amin Wassalamualaikum !
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Album Anggota Keluarga

Hidup Ini Pilihan

Selasa, 22 Mei 2012

M A L U

 Pertemuan di Bekasi

Di saat hidup miskin dan menderita, Abu Nawas pergi mencari pekerjaan.
Kebetulan didaerah yang dia kunjungi ada sebuah balai desa yang akan diperbaiki. Abu nawas menawarkan diri untuk memperbaiki balai desa itu  dengan upah satu dinar.

Setelah menyelesaiakan pekerjaanya, Abu Nawas meminta upahnya, tetapi kepala desa ingkar janji, ia hanya memberi upah setengah dinar, Abu nawas menerima upah tersebut dengan muram.

Dua bulan kemudian, Abu Nawas datang kembali ke daerah itu dan bertemu
kepala desa.

“Wahai Abu nawas pekerjaanmu sangat bagus. sekarang kami ingin engkau memperbaiki sisi lain dari balai desa  ini, dan kami akan membayarmu satu dinar kata kepala desa.

Abu Nawas menjawab, Jika engkau dapat membodohiku satu kali, pasti engkau
merasa malu. Tapi jika engkau dapat membodohiku dua kali, maka aku yang
malu pada diriku sendiri”

Tidak ada komentar: