"Ibarat harapan seorang penggali sumur, jika galiannya belum mengeluarkan air, maka dia akan terus berusaha memperdalam galian sampai akhirnya mengeluarkan air. Begitupun kita dalam beribadah dan berdo`a. Jika kita belum merasakan nikmat atau manisnya beribadah dan doa belum dikabulkan, teruslah berusaha jangan pernah berputus asa, mungkin masih terhalang oleh dosa-dosa yang kita perbuat. Berkaitan dengan putus asa, Alloh berfirman : "..Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." (QS. Yusuf : 87) Untuk itu, optimislah dalam berdoa dan beribadah, jauhilah rasa putus asa. Semoga Alloh SWT menjadikan kita hambanya yang kuat. Amin Wassalamualaikum !
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Album Anggota Keluarga

Hidup Ini Pilihan

Sabtu, 27 November 2010

Sungai Didepan Rumah

Nabi  Muhammad SAW bersabda: “Apa pendapatmu sekalian jika sebuah sungai berada di dekat rumah seseorang, dan dia mandi disana sebanyak lima kali, apakah akan tersisa kotoran di tubuhnya?” 

Kemudian mereka menjawab: “Tidak akan tersisa sedikitpun kotoran di tubuhnya”. 

Lalu Nabi bersabda: “Demikianlah perumpamaan shalat lima waktu yang dapat menghapus kesalahan-kesalahan di sisi Allah”. (HR. Lima Imam kecuali Abu Daud)
Intisari:
1. Fungsi shalat menghapus dosa & kesalahan manusia.

2. Dosa & kesalahan seperti debu jalan yang menempel pada tubuh namun tidak terasa hinggapnya.

3. Seorang mukmin yang menjaga shalat peduli akan kebersihan lahir-batin. Ia risih dgn kotoran (jiwa). Karena itu ia 'mandi' 5 kali sehari. 
Agama manakah yang mengajarkan pembersihan batin sesering ini ?

4. Shalat diibaratkan oleh Nabi Saw seperti mandi di sungai 5 kali sehari. Orang yang sehat jasmani & rohaninya senang mandi. Namun Anda tahu siapa yg takut mandi ? 
Orang gila takut mandi! Maka orang yang tidak mau shalat itu seperti...? Anda tahu maksudnya ?!

Tidak ada komentar: