"Ibarat harapan seorang penggali sumur, jika galiannya belum mengeluarkan air, maka dia akan terus berusaha memperdalam galian sampai akhirnya mengeluarkan air. Begitupun kita dalam beribadah dan berdo`a. Jika kita belum merasakan nikmat atau manisnya beribadah dan doa belum dikabulkan, teruslah berusaha jangan pernah berputus asa, mungkin masih terhalang oleh dosa-dosa yang kita perbuat. Berkaitan dengan putus asa, Alloh berfirman : "..Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." (QS. Yusuf : 87) Untuk itu, optimislah dalam berdoa dan beribadah, jauhilah rasa putus asa. Semoga Alloh SWT menjadikan kita hambanya yang kuat. Amin Wassalamualaikum !
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Album Anggota Keluarga

Hidup Ini Pilihan

Selasa, 14 Desember 2010

Konsekwensi Langgar Aturan


Saat pemain sepak bola melakukan pelanggaran maka dia akan mendapatkan hukuman dari wasit yang memimpin jalannya pertandingan. 

Pemain bisa saja berkilah tidak melakukan pelanggaran itu atau mencoba protes dengan keputusan wasit, namun wasit profesional tidak akan bergeming dengan keputusannya yang tentu saja diambil dengan pengamatan yang seksama yang dia pelajari selama bertahun-tahun.
 
 Bagaimana dengan kegiatan Anda sehari-hari? Bukanlah itu yang kita temui setiap hari bahwa selalu ada konsekuensi bagi siapa saja yang melanggar peraturan? 

Peraturan dibuat untuk kebaikan bersama. Meskipun tidak jarang kita mendengar `celoteh umum` yang mengatakan bahwa peraturan dibuat untuk dilanggar. 

Sebaiknya kita menjalani hidup sesuai dengan aturan main. Jangan coba-coba melanggar aturan dengan harapan si penindak sedang tidak mengawasi atau kurang tegas seperti halnya dalam pertandingan sepak bola. Hal ini berlaku bagi siapa saja dan dalam banyak hal. 

Sudahkah Anda menjadi orang yang taat di tempat kerja Anda? Atau sebagai pemakai sarana lalu lintas, pelajar, pegawai pemerintahan, dunia bisnis, dunia politik, pemimpin agama, dan bidang-bidang lainnya, Anda selalu tampil sebagai orang yang taat aturan?
 
Renungkan :
Peraturan dibuat untuk agar tercipta sebuah keadaan yang baik. Anda adalah pemain utama dalam hal ini, jadi taatilah peraturan itu dan Anda akan menikmati suasana baik itu.

Tidak ada komentar: