"Ibarat harapan seorang penggali sumur, jika galiannya belum mengeluarkan air, maka dia akan terus berusaha memperdalam galian sampai akhirnya mengeluarkan air. Begitupun kita dalam beribadah dan berdo`a. Jika kita belum merasakan nikmat atau manisnya beribadah dan doa belum dikabulkan, teruslah berusaha jangan pernah berputus asa, mungkin masih terhalang oleh dosa-dosa yang kita perbuat. Berkaitan dengan putus asa, Alloh berfirman : "..Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." (QS. Yusuf : 87) Untuk itu, optimislah dalam berdoa dan beribadah, jauhilah rasa putus asa. Semoga Alloh SWT menjadikan kita hambanya yang kuat. Amin Wassalamualaikum !
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Album Anggota Keluarga

Hidup Ini Pilihan

Selasa, 21 Desember 2010

Bongkar Pasang Formasi

Indonesian Dream Team


Sudah menjadi hal yang lumrah saat proses latihan, pelatih akan mencoba berbagai formasi tim dengan menempatkan pemain dengan berbagai posisi. Bongkar pasang formasi ini dilakukan untuk melihat posisi yang paling tepat dan melihat kekuatan masing-masing pemain.  

Ada pemain yang lebih baik bila ditempatkan di sektor kiri atau kanan, ada yang lebih sesuai bila ditempatkan di posisi sayap maupun di belakang, dan lain sebagainya. Ini semua bisa diamati oleh sang pelatih sepanjang latihan dengan cara secara seksama mengamati kekuatan tim dengan berbagai strategi dan formasi. Cara trial and error ini akan efektif bila pelatih mampu mengetahui dan dengan jeli melihat perkembangan yang di jalankan dengan menggunakan teknik ini.
 
Menemukan bentuk yang paling sesuai dengan kebutuhan kita memang bukan persoalan yang mudah. Ada  banyak orang yang sangat kesulitan menemukan jenis pekerjaan yang tepat bagi dirinya.
Ada banyak anak remaja bingung menentukan hoby yang paling sesuai. Di sekeliling kita menawarkan begitu banyak pilihan. 
Apakah Anda pernah memiliki pengalaman bagaimana sulitnya untuk memutuskan suatu hal yang paling tepat?
 
Terkadang memang kita tidak bisa langsung mendapatkannya. Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah mencoba banyak hal. Gambaran lain yang serupa adalah tatkala seorang peneliti melakukan berbagai eksperimen atau percobaan di laboratorium. Dia melakukan serangkaian pengujian yang tentu saja tidak jarang mengalami kegagalan hingga akhirnya didapatkan formula terbaik.
 
Anda sebaiknya berani mencoba berbagai hal untuk akhirnya menemukan apa yang paling sesuai dengan Anda. 
Saya pernah mengamati pengusaha yang pada akhirnya berhasil dalam usahanya setelah melewati beberapa tahun men coba berbagai hal. 
Mulanya dia mencoba untuk berbisnis bidang makanan, kesehatan, pakaian, dan lain sebagainya. Dia tidak akan pernah mengetahui bahwa sebenarnya dia punya kemampuan yang sangat baik dalam bidang penjualan makanan kesehatan bila dia tidak pernah mencoba bidang ini. 

Jangan takut untuk mencoba melakukan banyak hal. Anda akan mengetahui sejauh mana kemampuan Anda dalam melakukan sebuah pekerjaan bila Anda setidaknya pernah melakukannya.

Renungkan :
Takut gagal merupakan hal yang jauh lebih buruk bila dibandingkan dengan gagal setelah melakukan. Karena orang yang takut gagal tidak berani melakukan apa-apa, sedangkan orang yang gagal karena melakukan akan mampu belajar dari pengalamannya untuk akhirnya memperoleh keberhasilan di kemudian hari.


Tidak ada komentar: