"Ibarat harapan seorang penggali sumur, jika galiannya belum mengeluarkan air, maka dia akan terus berusaha memperdalam galian sampai akhirnya mengeluarkan air. Begitupun kita dalam beribadah dan berdo`a. Jika kita belum merasakan nikmat atau manisnya beribadah dan doa belum dikabulkan, teruslah berusaha jangan pernah berputus asa, mungkin masih terhalang oleh dosa-dosa yang kita perbuat. Berkaitan dengan putus asa, Alloh berfirman : "..Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." (QS. Yusuf : 87) Untuk itu, optimislah dalam berdoa dan beribadah, jauhilah rasa putus asa. Semoga Alloh SWT menjadikan kita hambanya yang kuat. Amin Wassalamualaikum !
Myspace tweaks at TweakYourPage.com

Album Anggota Keluarga

Hidup Ini Pilihan

Senin, 20 Desember 2010

Cerdik Memainkan Strategi


Kemenangan timnas Indonesia pada  leg ke 2 partai  semi  final  melawan Philipina  yang  akhirnya  meloloskan  Indinesia  maju ke  partai  final  tadi  malam  tidak  lepas  dari  strategi team. Setiap pelatih  dalam melakukan pertandingan, akan menerapkan strategi tertentu. Pola permainan akan sangat menentukan keberhasilan. 

Pelatih akan sangat jeli menerapkan ini. Jauh-jauh hari sebelum pertandingan dilaksanakan, dia akan memikirkan strategi terbaik bagi timnya. Salah satu hal yang menjadi pertimbangan dalam menerapkan strategi adalah tipe lawan atau tim yang akan dihadapi. 

Mungkin saja tim lawan memiliki pemain-pemain depan yang lebih handal atau mungkin saja tim lawan memiliki karakter yang keras dan lain sebagainya.
 
Dalam menjalani kehidupan, kita juga dituntut memiliki kemampuan dalam menerapkan strategi. Salah menentukan strategi akan mengakibatkan kita tidak memiliki daya saing sehingga kita akan `kalah` dalam `pertandingan kehidupan`.
 
Strategi menggambarkan pola-pola yang Anda terapkan dalam menjalani setiap aktivitas. Misalnya saja bila Anda tinggal di kota besar dan memulai aktivitas di pagi hari, maka persiapkan semua hal di malam hari dan berangkat pada jam yang lebih pagi. Jangan sampai Anda terlambat sampai di kantor dengan alasan terlambat. 

Mungkin memang benar Anda terlambat tapi hal ini tidak perlu terjadi bila Anda berangkat lebih pagi bukan?
Pola-pola yang diterapkan ini juga berlaku dalam bidang-bidang lain, misalnya pola konsumsi, pergaulan, dan lain sebagainya. Selamat menjalani hidup dengan pola terbaik.

Renungkan :
Hidup ini seperti sebuah seni. Diperlukan sebuah usaha khusus untuk mampu menghasilkan hasil karya yang bernilai tinggi. Jadilah pribadi yang unik, yang memiliki perbedaan dengan orang-orang biasa.

Bravo Timnas Indonesia


Tidak ada komentar: